Pengalaman Belajar Online

Pengalamanku Belajar di Sekolah Secara Online

 

 

Tahun ini kita harus belajar secara online karena pandemi COVID-19 ini yang sudah berada di seluruh dunia. Jadi, kita tidak boleh pergi ke sekolah dan belajar seperti biasanya.

 

Kalau kita hanya melihat gejala dari penyakit ini untuk tahu jika seseorang terinfeksinya, itu belum tentu benar karena gejala dari penyakit COVID-19 ini kadang berubah. Ada yang terinfeksi penyakitnya tapi tidak ada gejala apa apa. Jadi untuk tahu bahwa kita terinfeksi atau tidak, kita harus melakukan test ke dokter. Karena susah untuk diketahui dan virus ini mudah sekali untuk membuat orang lain terinfeksi, kita tidak boleh ke tempat tempat yang ada banyak orang yaitu seperti sekolah. Kita harus tetap berada di rumah.

 

Aku belajar online dengan menggunakan zoom dan tugas tugasnya dikasih lewat google classroom. Semua sekolah menggunakan aplikasi yang berbeda tapi ada juga yang sama. Kadang-kadang dengan sekolah online ini dikasih lebih banyak tugas daripada belajar di sekolah.

 

Dengan sekolah online ini banyak yang negatif juga seperti kita harus menatap laptop terus selama berjam-jam dan itu tidak bagus buat mata. Karena tidak bagus untuk mata, sekarang sekolahnya hanya sampai jam 12 siang. Hal-hal negatif lainnya adalah kita tidak bisa bertemu dengan teman teman di sekolah dan karena kita dirumah terus, kita jadi tidak banyak jalan jadi tidak banyak olahraga dan itu tidak sehat.

 

Walaupun ada negatifnya, kita tetap harus melaksankannya supaya kita bisa mengurangi orang yang terinfeksi virus ini. Aku berharap pandemi ini akan cepat berakhir supaya kita bisa ketemu dengan teman-teman lagi, liburan ke luar kota atau luar negri  dan hidup seperti biasanya lagi.

 

 

 

 

 

Kayana Damita Hanafy 8D/13

Comments

Popular Posts